Latest Entries »

Seribu Kata Doa Untuk Ibu

Hari ini adalah hari spesial, hari yang mewakili bagi kaum hawa, sang “Ibu”. Selebrasi mewakili setahun penuh mengingat ‘peran’ Ibu yang begitu besar pada siapapun didunia ini tanpa terkecuali. Mari kali ini kita merenungkan kembali mengenai ‘Ibu’ dihari ini.




Doa untuk Ibu :

Tuhan, terima kasih Tuhan.

Engkau telah menurunkan kasih terbesarMu, kasih yang diwakilkan oleh seorang Ibu yang hingga kini kasihnya tiada berhenti mengalir.

HambaMu ini hanya bisa bersyukur memiliki seorang Ibu yang sangat baik ini.

Ibu selalu memperhatikan aku, selalu menyayangi aku, selalu memberikan yang terbaik padaku.

Tapi balas jasa yang telah kuberi pada kasih yang tak tehingganya itu hanyalah sesuatu yang terkadang hanya menyakitkan hatinya,

Begitu besar dosaku padamu, Ibu. Tapi tetap saja Ibu memaafkanku ditengah pedih yang kau alami.

Sungguh besar pengorbanan ibu sepanjang hidupku ini sungguhlah sangat berarti dari hal kecil dan hingga hal yang hampir merenggut nyawanya saat memperjuangkan anaknya, aku untuk lahir kedunia yang kejam ini ya Tuhan.

Semua yang Ibu telah berikan tak sanggup kubalas semua ya Tuhan, apa yang Ibu berikan padaku melbihi apa yang lain berikan kapadaku kecuali Engkau ya Tuhan.

HambaMu ini hanya bisa membalas jasa Ibu dengan sebuah doa yang tulus dari lubuk hati yang terdalam.

Dalam doaku ini ya Tuhan, hambamu hany mengharapkan agar Ibu menerima seluruh berkah dan rahmatmu.

Berikanlah ia kesehatan ya Tuhan, agar ia bisa terus tersenyum menikmati hidup

Berikanlah ia keselamatanMu ya Tuhan, agar ia senantiasa selamat

Berikanlah ia keberuntungan dalam hidup ini ya Tuhan, agar ia bisa menjalani hidup ini dengan senang

Berikanlah ia kekuatan ya Tuhan, agar ia tetap tegar menghadapi s’gala cobaan

Berikanlah ia kebahagiaan ya Tuhan, agar ia merasakan arti kehidupan ini

Berikanlah ia kesabaran ya Tuhan, agar dapat bertahan menghadapi emosi ya Tuhan

Berikanlah ia pengharapan ya Tuhan, agar ia bisa tak berhenti menggapai yang ia mau

Berikanlah ia kemudahan ya Tuhan, agar ia dapat meraih sesuatu tnpa kesusahan

Ya Tuhan, jangan Engkau jauhkan Ibu dari hidupku ini ya Tuhan.

HambaMu ini tak sanggup berpisah dengan Ibu yang aku sayangi ini ya Tuhan.

Tanpanya hidupku ini tak terasa apa-apa lagi, serasa tak berarti.

Jangan renggut Ibu, tetapi selamatkanlah Ibu ya Tuhan.

Doa hambaMu ini dengan tulus dari hati yang terdalam walau tak bisa diungkap seccara langsung pada Ibu ya Tuhan.

Semoga Ibu mengerti betapa pedulinya aku, betapa aku menyayanginya juga ya Tuhan.

Kabulkanlah doaku kali ini ya Tuhan, doa kecil yang tak berarti dibanding s’gala jasanya didunia ini ya Tuhan.




~Amin~ 




That’s some way to reenact how ‘mother’ so important to YOU! :’D

wah sudah 1 semester nih aku sekolah di SMAN 16 Surabaya, persaingan di SMAN 16 ini amat markotop dah. apalagi di kelas X-9 (kelas favorit bu utami guru kimia) kata-kata bu utami emang betul, anak-anak di X-9 ini bersaing terus untuk mendapatkan nilai yang memuaskan, dan satu lagi semangat belajarnya top.

hari ini tangga 23 Desember, rapotan nih. pasti muncul juara-juara kelas baru hehe.

RANGKING 1 : siapa lagi coba ? jelas pak buda. yakni ANDRE PRATAMA BUDAYASA
RANGKING 2 : wah yang ini anak PMR nih YASMITHA AYU NURJANNAH
RANGKING 3 : si pelat yang pinter RACHMA WINDIYANTI
RANGKING 4 : si anti foto dan anak paski , siapa lagi kalo bukan FAHMI HAIDAR HIDAYAT
RANGKING 5 : hehe malu aku MAHDANIA RATRI PARAMITHA
RANKING 6 : anak alumni smp 12 nih ANA AMILATUSSOLICHA
RANGKING 7 : hem ini sih anaknya kacamataan ya LULUT KHUSNAWATI
RANGKING 8 : anak IT, yang mirip jimmy neutron panggilannya jihok ya RISTYAWAN KAUTSAR
RANGKING 9 : anaknya bu utami nih HIKMAH AYU M
RANGKING 10 : si pemalu nih LORENZIA DIAZ AWWALIA
maaf ya teman, yang aku tau cuma sampai rangking 10, semoga nilai rapot semester 1 ini bisa menjadi bahan motivasi untuk kedepannya. X-9 semester 2 bersaing lagi ya rekūüėČ kep spirit guys. tambah cinta X-9. eh salah X-9 jadi XO-IX extra ordinary nine hehe
 NIH FOTO ANAK X-9
X-9 XO-IX
seru kan anak-anak X-9, siapa yang gak iri coba hehe. beruntung banget aku isa jadi keluarga X-9ūüôā trims temen-temen X-9

VIVAnews – Bulan Desember 2011 tinggal 21 hari lagi, lalu warga Bumi akan merayakan kedatangan tahun 2012–tahun baru yang membangkitkan harapan baru sekaligus juga dibayang-bayangi isu kiamat.

Menyambut tahun baru, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) kembali menegaskan tak bakal ada kiamat di tahun depan. Apalagi, di tanggal 21 Desember 2012, yang disebut-sebut sebagian kalangan akan menjadi akhir dunia.

Yang benar, tanggal itu menandai winter soltice atau hari pertama musim dingin. Selain itu, tak ada yang istimewa. “Jadi, semua orang bisa tidur nyenyak pada 21 Desember tahun depan,” kata astronom NASA sekaligus manajer Program Objek Dekat Bumi di Laboratorium Jet Propulsion, Don Yeomans, seperti dimuat situs sains Space.com, Jumat kemarin, 9 Desember 2011.

“Apa yang istimewa dari tanggal 21 Desember 2012?” kata Yeomans. “Tak ada, meski banyak orang menduga itu adalah akhir dunia.”

Sejumlah alibi yang dipakai untuk menguatkan argumen kiamat itu pun dipatahkan NASA.

Ramalan Bangsa Maya

Salah satu yang diajukan sebagai bukti klaim “kiamat 2012” adalah kalender Bangsa Maya yang berakhir 21 Desember 2011.
Menurut Yeomans, kalender Maya tak ubahnya kalender modern yang panjangnya 365 hari. Bedanya, mereka mengukur waktu dalam periode lebih panjang, seperti dekade, abad, dan milenium–dalam versi modern. “Perhitungan pendek adalah 52 tahun, yang panjang 5.125 tahun yang berakhir 21 Desember 2012. Setelah itu akan dimulai kalender baru. Bangsa Mata tak pernah memprediksi tanggal itu adalah akhir dunia,” kata Yeomans.

Dia mengaku terkejut saat masuk ke mesin pencari Google dan mengetik kata kunci ‘bencana 2012’. “Hasilnya 35 juta lebih. Ternyata banyak orang khawatir dengan tanggal itu.”

Planet X atau Nibiru

Kekhawatiran lain adalah soal keberadaan Planet “Nibiru” atau “Planet X” yang diduga akan menabrak Bumi.

Yeomans mengatakan, adalah pecinta UFO Nancy Leider yang mengaku melakukan kontak dengan alien dari rasi bintang Zeta Reticuli. Leider kali pertama meramalkan Nibiru akan membawa bencana bagi dunia pada Mei 2003. Setelah tak terbukti, ia mengubah prediksinya menjadi 21 Desember 2011.

“Tak ada bukti tentang keberadaan Nibiru,” kata dia. Dugaan bahwa Nibiru bersembunyi di balik Matahari, juga disanggah. “Kalau benar ia tak bisa selamanya berada di balik Matahari, semestinya kita sudah melihatnya bertahun-tahun lalu.”

Bagaimana dengan tudingan bahwa NASA dan para astronom bersekongkol untuk menyembunyikan keberadaan Nibiru? “Tak ada satu cara pun di muka bumi ini untuk memaksa para astronom diam.”

Planet berjajar

Juga ada anggapan efek gravitasi dari planet yang saling berjajar satu sama lain akan membawa bencana bagi Bumi. “Tapi tak ada kesejajaran planet pada 21 Desember 2012,” kata Yeomans.

Kalaupun itu terjadi, tak bakal ada masalah. Satu-satunya yang punya efek gravitasi signifikan pada Bumi adalah Bulan dan Matahari, misalnya pasang surut–yang sudah berlangsung selama jutaan tahun.

Badai matahari

Kekhawatiran lain adalah badai matahari–lontaran partikel energi matahari. Ini secara rutin terjadi 11 tahun sekali. Saat badai matahari mencapai bumi, ia dapat menciptakan aurora, bisa merusak satelit dan listrik. “Namun tak ada kerusakan permanen yang ditimbulkan,” kata Yeomans.

Badai matahari super kuat tercatat pernah terjadi pada 1859. Saat itu kerusakan yang ditimbulkan relatif kecil, namun bisa berakibat fatal jika terjadi saat ini, di mana masyarakat sangat bergantung pada perangkat elektronik.

Meski demikian, masih kata Yeomans, “Tak ada bukti itu bakal terjadi pada 21 Desember 2012. Apalagi, badai matahari terkuat sekalipun tak akan menjadi penyebab kiamat, seperti yang dikhawatirkan sejumlah orang.”

Pergeseran kutub bumi

Bumi punya dua kutub geografis–selatan dan utara–yang menandai sumbu rotasi, yang terkait dengan medan magnet yang membuat jarum kompas selalu menunjuk ke arah utara.

Beberapa orang khawatir, dua kutub itu saling bertukar pada 2012. Menurut Yeomans, pergeseran memang dimungkinkan dalam skala waktu 500.000 tahun. Tak bisa serta merta. “Tak ada fakta yang mendukung itu akan terjadi 21 Desember 2012,” kata Yeomans. “Kalaupun itu terjadi, tak ada masalah berarti. Kita tinggal mengubah kompas, utara menjadi selatan. Dan sebaliknya.”

    Jaman telah silih berganti. Dijaman sekarang ini sangat banyak terjadi penyimpangan-penyimpangan sosial. Padahal generasi tua teleh menanamkan benih-benih kebaikan pada generasi muda. Namun tak urung juga generasi muda tetap melakukan berbagai penyimpangan. Ini adalah dampak dari globalisasi yang merajalela.

     

       Salah satu bentuk penyimpangan yang terjadi pada kalangan anak muda ialah sex bebas, panyalahgunaan narkotika, merokok, dan sebagainya. Tentunya ini berdampak negativ dan sangat merugikan. SAlah satu dampak yang mengerikan dari penyimpangan sosial yang ada diatas, yaitu TERTULAR VIRUS HIV!


    Perilaku sex bebas berakibat dapat menimbulkan penyakit HIV/AIDS. Hal ini dikarenakan orang tersebut berganti-ganti pasangan dan hal itu bisa memiliki potensi penyebaran virus HIV yang cukup besar. Sex yang tak aman pula dapat menimbulkan resiko terjangkitnya penyakit ini.



     


¬† ¬† ¬†Penyalahgunaan narkotika di kalangan muda saat ini¬†tengah memprihatinkan bagi negara ini. Bagaimana tidak? jumlah pengkonsumsi narkoba pada tiap tahunnya selalu saja meningkat di kalangan remaja. Survey membuktikan bahwa 6 dari 100 orang siswa mengaku pernah menggunakan narkoba. Ini membuktikan 6% pelajar dari seluruh Indonesia berpotensi pernah mengkonsumsi narkotika. Penularan virus HIV pada pengguna narkotika ini contohnya ialah dengan penggunaan injeksi atau yang lebih dikenal dengan ‘suntik’. Penggunaan jarum suntik secara bergantian dalam ‘grup’ pengguna narkotika memperbesar resiko tertularnya virus HIV. Penggunaan injeksi yang tak steril pula dapat beresiko menularkan HIV. Hal ini mengapa dalm tindakan medis apapun penggunaan jarum suntik hanya digunakan sekali lalu dibuang.

       

      HIV adalah virus yang berbahaya dikarenakan dapat menimbulkan kametian dan penderitaan. Pengidap hanya dapat tinggal menunggu kapan saatnya tiba bagi mereka untuk meninggal. Karena iyulah mereka dapat meninggal kapan saja kehendak Yang Maha Kuasa Saat ini belum ditemukan pengobatan bagi penderitanya. Hal ini hanya akan menimbulkan penyesalan pada akhirnya jika sampai tertular  


      Karena para pembaca udah tahu nih perilaku-perilaku yang bisa menimbulkan HIV/AIDS, kita berwajib mencegahnya. Hal yang paling utama yaitu dari dalam diri kita sendiri, setelah itu keluarga, teman, dan akhirnya masyarakat luas. Jadi, ayo kita wujudkan generasi muda yang sehat dan jauh dari HIV! Karena semua ini lebih baik mencegah daripada mengobati bukan?

tragedi serbet & kipas (?)
foto diatas adalah bukti penyebab rusaknya kipas angin “nomor 2” di kelas kita. tahu nggak benda apa yang saya lingkarin merah itu? keliatan nggak? Well, FYI aja itu yang saya lingkarin itu GOMBAL=SERBET=LAP!. iyaa, kain lap yang buat ngelap ituuu..
Aku juga nggak ngerti apa maksudnya benda malang itu nangkring disana.. yang jelas waktu itu anak-anak pada mainan gaje ngelempar tuh serbet waktu kipas angin lagi muter dengan asoynya.. begitu nancep….. lama-lama kipasnya memelan dan yak! besoknya tuh kipas udah nggak bisa muter lagi… tuh foto diatas adalah usaha mereka buat nurunin si serbet yang Surabaya itu.. -u-
Sebenernya aku nggak begitu ngerti sih, gimana bisa benda seperti serbet bisa merusakkan sebuah kipas yang ¬†lima kali lipat lebih gede panjang dan lebarnya-_-. tapi ya begitu kenyataanya semenjak tragedi itu kipas angin yang bagian belakang nggak bisa muter lagi dan anak-anak yang duduk dibagian belakang harus menerima nasib belajar tanpa fasilitas kipas.. kasian.. :’) kalian sih aneh-aneh.. >:p
Belajar dengan satu kipas angin tersisa sudah kami jalani selama…. berminggu-minggu (aku lupa tepatnya berapa minggu)
Tapi aku harap hal itu nggak merubah semangat belajar kalian agar tetap berkobar yaaakk wahai penghuni duduk belakang :ppp (preeeettt). (?)
Tapi saya berharap juga kipas itu cepet-cepet dapat perhatian guru-guru supaya dibenerin gitu.. siapa yang setujuu?? *kriikkkriik
huahahaha.. geje. yowes. saya cukupkan ngoceh gajenya. cuma pengen berpartisipasi meramaikan blog ini. siapa tahu waktu kita udah gede nanti kita bisa mengenang kejadian ini.. (halaaah)
bubye! semangat ngejalanin sisa UAS-nyaaaa!!!! fiiiight!!!!

JADUAL UAS KELA…

JADUAL UAS KELAS X TAHUN AJARAN 2011-2012

SENIN : PENDIDIKAN AGAMA DAN BAHASA JERMAN

SELASA : PKN DAN PENJAS

RABU : SEJARAH DAN FISIKA

KAMIS : GEOGRAFI DAN KIMIA

JUM’AT : BIOLOGI DAN SOSIOLOGI

SENIN : BAHASA INDONESIA DAN BAHASA INGGRIS

SELASA : EKONOMI DAN MATEMATIKA

RABU : MATEMATIKA

 

KLIK GAMBAR UNTUK MENJALANKAN ANIMASI !!!

Gambar Doraemon By Ristyawan Kautsar

1. Paul Allen
Bill Gates bisa saja memiliki seluruh saham perusahaan Microsoft. Namun, hal itu tidak dilakukannya dan memilih membaginya dengan Paul Allen. Selama ini, Allen memang memegang peran dalam menjalankan operasional perusahaan, sehingga bisa berkembang seperti saat ini.Allen muncul dengan memberikan nama Microsoft dan dia pula yang membuat kesepakatan untuk mengoperasikan sistem operasi Microsoft di setiap komputer perusahaan yang dibuat IBM.Dia mundur dari perusahaan pada 2000, namun mengantongi 138 juta saham Microsoft. Saat ini, total kekayaan Allen diprediksi mencapai US$13 miliar (Rp117 triliun).Dari kekayaannya itu, Allen membeli sebuah kapal pesiar yang diberi nama Octopus seharga US$200 juta (Rp1,8 triliun). Panjang kapal ini mencapai lebih dari 400 kaki dan memiliki fasilitas berupa lapangan basket, kolam air panas, dan tentu saja dua landas pacu helikopter.

2. Paul Ruffin
Pria ini memiliki banyak bisnis mulai dari perjudian, real estate, hingga tambang minyak. Paul Ruffin saat ini tinggal di Las Vegas dan masuk dalam jajaran 400 orang kaya versi Forbes. Pada 2008, kekayaannya ditaksir mencapai US$2,1 miliar (Rp18,9 triliun).Untuk kebutuhan transportasi dari satu tempat ke tempat lainnya, Ruffin menggunakan sebuah pesawat pribadi. Namun, untuk miliarder sekelas Ruffin, pesawat yang dibelinya bernilai US$70 juta (Rp630 miliar) berjenis Boeing 737 Jumbo Jet.Tak hanya itu, dia menambah dana hingga US$15 juta (Rp135 miliar) untuk mengubah interior pesawat berupa penggunaan jok kulit, dua kamar tidur, dan sistem hiburan bernilai US$1 juta (Rp9 miliar).

3. S Truett Cathy

S Truett Cathy adalah pendiri Chick-fil-A, sebuah perusahaan jejaring makanan bermarkas di College Park, Georgia, Amerika Serikat. Bisnis perusahaannya membuat Cathy menjadi orang kaya dunia dengan nilai kekayaan ditaksir mencapai US$2 miliar (Rp18 triliun).Mantan tentara Perang Dunia II ini juga terkenal sebagai penggila tokoh-tokoh Superhot. Pada 1992, ketika film Batman Return pertama kali tayang di bioskop, Cathy terkesan dengan kendaraan Batman (Batmobile), dan memutuskan untuk membeli mobil tersebut dengan harga US$250 ribu (Rp2,25 miliar).


4. Hasanal Bolkiah

Selama ini masyarakat dunia mengenal Hasanal Bolkiah sebagai Sultan dari Brunei Darussalam. Rumahnya yang terletak di Istana Nurul Iman tercatat sebagai pemegang rekor tempat tinggal keluarga terbesar di jagat bumi.Istananya memiliki sekitar 564 lampu hias dengan 51.000 bola lampu, 250 kamar tidur, dan sebuah masjid yang bisa menampung 1.500 jamaah. Di samping istana, Nurul Iman juga memiliki garasi yang mampu memuat 110 kendaraan.Sultan Bolkiah selama ini terkenal sebagai kolektor mobil dengan memiliki koleksi hingga 1.900 unit. Sejumlah mobil koleksinya di antaranya Bentleys, Ferrari, dan Porsche. Di antara koleksi mobilnya, Star of India yang merupakan mobil merek Roll Royce bertipe convertible menjadi mobil termahal di dunia dengan harga US$14 juta (Rp126 miliar).

5. Roman Abramovich

Pemilik perusahaan investasi Millhouse LLC yang juga pemilik klub sepakbola raksasa asal Inggris, Chelsea, ditaksir memiliki kekayaan lebih dari US$13 miliar (Rp117 triliun).Abramovich diketahui menghabiskan dana sebesar US$450 juta (Rp4,05 triliun) untuk membeli sebuah kapal yang diberi nama The Eclipse. Kapal ini merupakan yang terbesar di dunia dan memiliki fasilitas mewah yang tak dapat ditemukan di kapal lainnya.Salah satu fasilitas khusus kapal pesiar Abramovich itu adalah sistem pendeteksi peluru kendali dan kapal selam.

6. Bill Gates

Untuk orang paling terkenal di jagat industri dunia maya, Bill Gates, tidak perlu lagi memperkenalkan diri. Pemimpin Mocrosoft ini telah tercatat sebagai orang terkaya dunia selama 10 dekade. Dia juga memiliki gelar lain yang berkait dengan kekayaannya. Pada Maret lalu, total kekayaan Gates ditaksir sampai US$56 miliar (Rp504 triliun).Gates selama ini tidak pernah malu untuk membeli barang yang masuk kategori mahal. Salah satu mainan yang dibeli adalah catatan ilmiahmilik Leonardo Da Vinci yang dibeli tahun 1994 senilai US$31 juta (Rp279 miliar). Hebatnya, dia tak hanya menyimpan barang berharga itu untuk dirinya sendiri dan memilih untuk menduplikasikannya dalam bentuk CD seharga US$30 (Rp270 ribu), atau kurang dari 0.0001 persen dari harga asli.

7. Richard Benson

Pria ini adalah pimpinan dari kelompok usaha Vorgin Group, sebuah perusahaan yang memiliki anak usaha sekitar 400 perusahaan. Salah satunya adalah Virgin Atlantic Airways, Virgin Mobile, dan Virgin Galactic. Perusahaan Virgin Atlantic berdiri pada 2004 dengan menawarkan wisata luar angkasa senilai US$200 ribu (Rp1,8 miliar).Branson diketahui memiliki malinan, SpaceShipTwo, yang diperkenalkan pertama kali pada festiva NextFest di New York, AS. Pesawat ini memiliki 6 tempat duduk, termasuk kru pesawat. Ketika berada di angkasa, penumpang diberikan kesempatan untuk merasakan bergerak di ruang hampa udara.Saat ini mainan Branson ini memang belum siap untuk memberikan jasa wisata luar angkasa. Namun jika hal itu terwujud, mainan eksotis milik Branson ini bisa menerbangkan penumpang tujuan London-Sidney hanya dalam 30 menit.

8. Steven Spielberg

Sutradara film Steven Spielberg telah menelurkan berbagai film populer sepanjang masa seperti Jaws, dan The Extra-Terrestrial atau ET. Pada 2001, kekayaan ditaksir mencapai US$3 miliar (Rp27 triliun).Pada tahun 1982, Spielberg membeli memorabilia film pada sebuah lelang di Southeby senilai US$60.500 (Rp544,5 juta). Mainan memoribilia film Rosebud itu merupakan kepingan film klasik dari Orson Welles berjudul Citizen Kane. Pada saat membeli, film tersebut mencetak rekor pembelian termahal.

9. Mark Cuban

Pria ini adalah pemilik tim basket AS, Dallas Maverick dan juga pemilik Magnolia Pictures dan jejaring bioskop. Mark Cuban juga menyibukan diri dengan menjadi pemilik HDNet, sebuah stasiun televisi yang menyiarkan siaran dengan kualitas high-definition (HD). Pada Maret 2011, total kekayaannya ditaksir mencapai US$2,5 miliar (Rp22,5 triliun).Pada tahun 1999, Cuban membeli Gulfstream V, pesawat pribadi yang biasanya hanya digunakan untuk perjalan bisnis dan sering digunakan sebagai kendaraan militer. Mainan Cuban itu ditaksir bernilai US$40 juta (Rp360 miliar), dan tercatat dalam rekor dunia Guinnes Book of Records sebagai transaksi e-commercee paling mahal dalam sejarah.

10. Victoria Beckham

Victoria Posh Space Beckham adalah tokoh yang biasa muncul dalam Tabloid. Secara teknik, kekayaan Victoria dan suaminya, David Beckham, memang ditaksir hanya sejumlah US$271 juta (Rp2,44 triliun), atau dibawah US$1 miliar. Namun, kegiatan konsumsi mereka yang sangat mencolok membuat pasangan ini bisa masuk dalam daftar kalangan jet set.Salah satu konsumsi yang dibeli Victoria ini adalah iPhone berbahan emas. Mainan mahal Posh Spice ini diketahui pada Februari 2011 lalu ketika tertangkap kamera The Daily Mail di Bandara Internasional John F Kennedy, New York, AS. Perangkat teknologi ini berharga dibawah US$36 ribu (Rp234 juta), dan memiliki fasilitas foto yang memasang gambar suaminya sebagai tampilan iPhone-nya.

Para pengguna komputer dengan sistem operasi Microsoft Windows XP, pasti tak asing dengan Bliss, yang merupakan salah satu wallpaper bawaan sistem operasi ini. Ternyata foto hamparan kebun anggur yang hijau di California ini menyimpan cerita seru di baliknya.

Adalah Chuck O’Rear yang mengambil foto ini saat sedang dalam perjalanan dari Napa, California, ke San Fransisco untuk mengunjungi kekasihnya. Pria yang dulunya berprofesi sebagai fotografer untuk majalah National Geographic ini mengaku terkesima dengan keindahan kebun anggur yang dilewatinya sepanjang perjalanan.

“Saya melewati rute yang sama selama berminggu-minggu selama tahun 2002 atau 2003 ketika itu. Namun saya ingat, ketika itu bulan Januari, dan kebun itu hijaunya terlihat sangat bagus sehingga saya memutuskan untuk berhenti dan memotretnya sebelum melanjutkan perjalanan,” tutur O’Rear, seperti dikutip dari harian Daily Mail.

Pria yang bekerja selama 25 tahun untuk National Geographic ini begitu terkesima dengan perpaduan hamparan kebun anggur hijau dan langit biru California dengan arak-arakan awan putih. Instingnya untuk mengabadikan momen itu muncul, sementara kebanyakan orang mungkin hanya akan melewati pemandangan itu saja.

Fotografer yang saat ini berusia 69 tahun ini sudah lupa tentang foto yang diambilnya, hingga suatu saat mendapat telepon dari agen foto Corbis yang mengabarkan bahwa Microsoft ingin menginginkan foto aslinya. Sadarlah O’Rear bahwa sesuatu yang luar biasa telah terjadi.

Foto yang diambilnya disebut-sebut menjadi foto kedua dengan lisensi termahal yang dibeli Microsoft, walau ia menolak menyebutkan besaran nominal yang diperolehnya.

O’Rear mengaku sama sekali tak menduga foto karyanya akan dikenal di seluruh dunia. Apalagi dengan jadi wallpaper salah satu sistem operasi tersukses di dunia ini.

“Mungkin foto saya adalah salah satu foto paling dikenal di dunia. Kalau Anda pergi ke sebuah desa di Bangladesh atau bertanya pada seseorang di jalanan Cina, mereka pasti tahu itu foto apa,” katanya.

O’Rear sendiri adalah pengguna Mac, komputer buatan Apple, pesaing abadi Microsoft. Jadi ia tidak setiap hari bisa melihat foto karyanya terpajang di komputernya.