Jaman telah silih berganti. Dijaman sekarang ini sangat banyak terjadi penyimpangan-penyimpangan sosial. Padahal generasi tua teleh menanamkan benih-benih kebaikan pada generasi muda. Namun tak urung juga generasi muda tetap melakukan berbagai penyimpangan. Ini adalah dampak dari globalisasi yang merajalela.

     

       Salah satu bentuk penyimpangan yang terjadi pada kalangan anak muda ialah sex bebas, panyalahgunaan narkotika, merokok, dan sebagainya. Tentunya ini berdampak negativ dan sangat merugikan. SAlah satu dampak yang mengerikan dari penyimpangan sosial yang ada diatas, yaitu TERTULAR VIRUS HIV!


    Perilaku sex bebas berakibat dapat menimbulkan penyakit HIV/AIDS. Hal ini dikarenakan orang tersebut berganti-ganti pasangan dan hal itu bisa memiliki potensi penyebaran virus HIV yang cukup besar. Sex yang tak aman pula dapat menimbulkan resiko terjangkitnya penyakit ini.



     


     Penyalahgunaan narkotika di kalangan muda saat ini tengah memprihatinkan bagi negara ini. Bagaimana tidak? jumlah pengkonsumsi narkoba pada tiap tahunnya selalu saja meningkat di kalangan remaja. Survey membuktikan bahwa 6 dari 100 orang siswa mengaku pernah menggunakan narkoba. Ini membuktikan 6% pelajar dari seluruh Indonesia berpotensi pernah mengkonsumsi narkotika. Penularan virus HIV pada pengguna narkotika ini contohnya ialah dengan penggunaan injeksi atau yang lebih dikenal dengan ‘suntik’. Penggunaan jarum suntik secara bergantian dalam ‘grup’ pengguna narkotika memperbesar resiko tertularnya virus HIV. Penggunaan injeksi yang tak steril pula dapat beresiko menularkan HIV. Hal ini mengapa dalm tindakan medis apapun penggunaan jarum suntik hanya digunakan sekali lalu dibuang.

       

      HIV adalah virus yang berbahaya dikarenakan dapat menimbulkan kametian dan penderitaan. Pengidap hanya dapat tinggal menunggu kapan saatnya tiba bagi mereka untuk meninggal. Karena iyulah mereka dapat meninggal kapan saja kehendak Yang Maha Kuasa Saat ini belum ditemukan pengobatan bagi penderitanya. Hal ini hanya akan menimbulkan penyesalan pada akhirnya jika sampai tertular  


      Karena para pembaca udah tahu nih perilaku-perilaku yang bisa menimbulkan HIV/AIDS, kita berwajib mencegahnya. Hal yang paling utama yaitu dari dalam diri kita sendiri, setelah itu keluarga, teman, dan akhirnya masyarakat luas. Jadi, ayo kita wujudkan generasi muda yang sehat dan jauh dari HIV! Karena semua ini lebih baik mencegah daripada mengobati bukan?